banner 728x250

8 Tips Agar Badanmu Sehat, Bugar dan Selalu dalam Kondisi Prima

banner 120x600
banner 468x60

suarakota.id Beraktifitas kerja sehari-hari seringkali dapat membuat badan kita jadi gampang mudah capek dan rentan sakit. Dengan rutinitas atau kesibukan yang kamu jalani, akhirnya membuatmu lupa betapa pentingnya kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Memang terdengar sepele sih, tapi kalo tips ini kamu lakukan, maka kamu akan merasakan manfaatnya. Delapan tips berikut akan sangat membantumu jika kamu berusaha berkomitmen akan melakukan hal dibawah ini!

banner 325x300

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Asupan kebutuhan nutrisi yang tepat dan tercukupi dapat mendukung sehatnya badan kita. Maka cukupilah kebutuhan dasar 4 sehat 5 sempurna dalam makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Hindari makanan cepat saji (junk food) karena tidak baik bagi tubuh dan kalau terlalu banyak dikonsumsi pun, akan membuat tubuhmu rentan sakit. Maka perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran.

2. Rutin minum air putih

Untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh, kita harus rutin dan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per-hari. Air putih yang tercukupi akan menghindarkan tubuhmu dari dehidrasi selama beraktivitas.

3. Jangan lupa mengkonsumsi Vitamin C

Untuk meningkatkan kekebalan tubuhh, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin C. Selain mengonsumsi vitamin C yang banyak beredar di pasaran, kamu juga bisa mengkonsumsi banyak buah-buahan atau sayuran yang tinggi kandungan Vitamin C.

4. Luangkan waktu untuk berolahraga

Sesibuk-sibuknya aktivitas yang kamu jalani, Coba luangkan waktu untuk olahraga paling tidak 3 kali dalam seminggu atau melakukan gerakan ringan minimal 30 menit, agar tubuhmu tidak gampang lelah dan sakit. Olahraga tidak harus di pusat kebugaran lho, tapi kamu bisa melakukan di rumah/lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

5. Istirahat yang cukup

Selepas kerja gunakan waktu yang ada untuk istirahat. Hindari penggunaan ponsel terlalu lama. Wajib banget nih untuk mematikan ponsel kamu waktu tidur, agar tidak mengganggu jam istirahatmu. Kketika esoknya kamu bangun pagi, kamu pun bisa fresh kembali.

6. Manjakan diri atau Melakukan Refleksi

Jadwal kerja yang sangat padat membuatmu lupa melihat kondisi fisik tubuhmu. Oleh karena itu luangkan waktu selama jam istirahat kerja atau ketika hari libur, untuk melakukan serangkaian treatment refleksi (pijat). Paling tidak sebulan sekali di tempat refleksi langgananmu, agar tubuhmu tidak mudah capek dan selalu prima.

7. Luangkan waktu libur untuk rekreasi

Ketika weekend tiba, gunakan waktu yang ada untuk piknik misalnya untuk sekedar menikmati suasana di alam terbuka dan melihat hijaunya pemandangan. Tidak harus ditempat mewah nan jauh. Sekedar jalan-jalan sebentar pun bisa mengurangi stres setelah lelah dari kerja.

8. Banyak bersyukur dan jangan lupa tersenyum

Sedikit atau banyak rejeki yang kamu dapatkan , Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berterimakasih pada Tuhan. Semoga sesuatu yang telah kamu raih memberikan keberkahan dan manfaat dalam hidupmu dan jangan lupa untuk tersenyum apapun kondisimu saat itu.

Karena sehat itu mahal harganya, maka Mulailah hidup sehat dari sekarang. Selamat mencoba!.(SK002)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 38

%d blogger menyukai ini: