Payudara Wanita Punya 8 Hal Unik

148

suarakota.id Secara visual menurut penelitian, gak ada yang lebih menarik perhatian seorang pria ketimbang payudara wanita. Hal itu dibuktikan dengan sebuah studi pada 2013 kemarin bahwa pria lebih fokus memperhatikan dada dan pinggul ketimbang wajah untuk menilai kecantikan dalam pandangan pertama. Tetapi banyak yang tidak tahu tentang payudara lebih dari itu.

Fakta payudara digunakan untuk menyusui pastinya sudah kamu ketahui, tetapi bagaimana tentang ukuran payudara yang tidak pernah sama? Pernahkah kamu tahu akan hal itu? Berikut ini ada beberapa fakta unik terkait payudara wanita yang begitu memukau.

1. Payudara adalah kelenjar

Di balik daging yang tampak lembut dan menggemaskan itu sebenarnya terdapat kelenjar mammary, sebuah organ yang komplek di mana itu kombinasi sel lemak dan tabung untukl produksi ASI untuk bayi. Saat wanita hamil, ASI itu mengalir melewati struktur seperti kantung, diisi dengan colostrum dan disimpan di payudaranya. Saat melahirkan, barulah ASI itu keluar lewat kanal kecil bernama lobulus yang terletak di puting.

2. Tidak ada payudara yang sama

Menurut para dokter yang sering melakukan bedah plastik dan melakukan rekonstruksi payudara, hampir tak pernah ada payudara yang berukuran sama atau identik. Payudara memiliki banyak bentuk dan ukuran. Kondisi ini juga berlaku untuk puting dan areolae, area kulit gelap yang ada di sekitar puting. Diperkirakan 65 persen wanita memiliki payudara yang lebih besar untuk sebelah kiri.

3. ASI itu manis

Sejujurnya tidak pernah yang bisa membuktikan ini karena bayi tidak dapat berbicara dan tidak dapat mengatakan bagaimana rasanya. Namun menurut kandungan yang ada di dalamnya, ASI memiliki banyak laktosa sehingga diperkirakan memiliki rasa yang manis.

4. Manusia satu-satunya primata yang memiliki payudara permanen

Mengagetkan memang tapi jika kamu tahu, hewan primata lain hanya menumbuhkan payudaranya ketika melahirkan dengan tujuan untuk menyusui. Hanya manusia yang payudaranya akan tetap ada dengan ukuran yang seperti itu. Karena itu, bersyukurlah.

5. Merokok dapat membuat payudara menurun

Banyak wanita yang menyalahkan menyusui membuat payudara mereka menurun. Padahal faktanya tidak demikian. Sementara kehamilan dapat mempengaruhi elstisitasnya, momen menyusui malahan mengubah ukuran payudara. Merokoklah yang dapat menurunkan payudara karena adanya kandungan yang melawan elastin, substansi yang membuat kulit kenyal.

6. Bukan hanya pria yang memandangi payudara wanita

Bagi para pria, kita tidak bisa mengubah kenyataan bahwa payudara wanita itu menarik hingga sulit untuk tidak menatapnya. Tetapi studi 2013 yang berjudul “My Eyes Are Up Here: The Nature of the Objectifying Gaze Toward Women” menunjukkan jika wanita lain juga turut memperhatikannya.

Perhatian ke payudara ini lebih terfokus ke sesamanya jika wanita yang mereka lihat memiliki bentuk badan yang ideal. Alhasil ini membuat mereka tidak pernah bahagia dengan payudara yang dimiliki.

7. Titik rangsang paling ideal

82 persen wanita mengatakan mereka merangsang dirinya salah satunya dengan cara bermain dengan payudaranya. Karena itu bukan tidak mungkin wanita dapat mengalami orgasme lewat stimulasi payudara dan puting.

8. Payudara terus membesar

Apakah kamu tahu jika ukuran bra yang dikenakan hari ini itu lebih besar daripada 20 tahun lalu? Itu berarti payudara wanita mengalami peningkatan ukuran seiring berjalannya waktu. FYI, payudara mengalami pembesaran dua hingga empat tahun setelah siklus menstruasi dimulai. Menariknya lagi, jika wanita mengalami rangsangan seksual payudara mereka membesar hingga 25 persen.

Dari sekian banyak fakta di atas, mana yang belum kamu ketahui? Memang ya, seorang wanita itu sungguh luar biasa indahnya. Karena itu, kamu yang seorang pria harus benar-benar bisa menghargai mereka. (SK111)